Rabu, 27 Oktober 2010

Tips Merawat otak Agar Memori tidak hilang

otak manusia adalah protoplasma yang paling kompleks di alam semesta ini. pada dasarnya otak tetap aktif dan reaktif selama lebih seratus tahun.
TIPS MERAWAT OTAK
1 SENAM OTAK
fungsi dari senam otak untuk menyeimbangkan kerja otak kiri dan otak kanan. tentu dilakukan sebelum belajar atau saat konsentrasi berkurang.
buatlah angka 8 secara imajinasi dengan tangan kiri dan tangan kanan secara bersamaan atau menggerak-nggerakan jari-jari tangan kiri secara berlawanan di lakukan secara bersamaan.
2 BANYAK MINUM AIR PUTIH
secara kesehatan, air putih baik buat tubuh terutama bagi otak dalam mentransformasi sel-selnya.
3 INSTAL OTAK
menekankan kembali memori-memori yang telah disimpan dalam otak sadar untuk di simpan di bagian otak bawah sadar. penekanan ini di namakan rangsangan otak untuk menguatkan sel-sel neuron agar tidak hilang.misalnya dengan menjaga serta mengulangi  pengetahuan atau pelajaran yang telah di dapat.
4 BANGUN MALAM HARI
bangun pada sepertiga malam sangat baik buat otak. Apalagi di bantu dengan gerakan-gerakan shalat. seperti rukuk dan sujud,semua itu mampu mengalirkan darah ke seluruh tubuh , salah satunya bagian kepala yaitu otak.
5 OLAHRAGA TERATUR
ini hal mudah yang sering di abaikan. olahraga secara teratur sebenarnya sangat membantu mengaktifkan kerja otak.
6 ISTIRAHAT
otak juga butuh istirahat . seperti halnya anggota tubuh lain. jangan paksakan sesuatu yang bisa mencelakakan kesehatan kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar